Keunggulan Kayu Walnut untuk Material Lemari Pakaian Kayu Minimalis

Tidak bisa dipungkiri bahwa material kayu merupakan salah satu bahan yang populer digunakan untuk menciptakan berbagai macam furniture, termasuk pula lemari pakaian. Dimana lemari pakaian kayu minimalis banyak ditemukan memanfaatkan kayu walnut sebagai bahan dasarnya. Kenapa walnut banyak dipilih? Berikut sederet keunggulan yang ditawarkan dari jenis kayu satu ini.

Kelebihan Kayu Walnut Sebagai Material Furniture

  1. Tidak Terlalu Berat

Apabila anda termasuk orang yang suka mengubah pola penempatan furniture di rumah, maka lemari pakaian maupun perabotan lain yang menggunakan material walnut bisa menjadi pilihan tepat. Itu karena berat kering yang dimiliki oleh jenis kayu ini kurang lebih sebesar 610 kg/m3, yang membuatnya tergolong tidak terlalu berat. Sehingga anda bisa memindahkannya dengan cukup mudah.

 

  1. Tekstur Keras dan Kuat

Meskipun bobotnya tergolong ringan, bukan berarti anda bisa meremehkan ketahanan yang dimiliki oleh kayu walnut. Pasalnya jenis kayu tersebut mempunyai tekstur yang keras dan juga kuat. Bahkan karena teksturnya yang demikian, dulunya kayu walnut pernah dimanfaatkan untuk membuat pegangan senjata di beberapa negara.

Seiring berjalannya waktu, keunggulannya yang terletak pada tekstur keras dan kuat ini membuat kayu walnut mulai dimanfaatkan untuk membuat mebel. Sehingga furniture tampak begitu kokoh dan dapat digunakan sesuai fungsinya. Misalnya untuk lemari pakaian yang bagus, anda bisa menyimpan banyak barang tanpa perlu khawatir lemari akan jebol.

 

  1. Punya Urat Kayu yang Cantik

Pada dasarnya, saat ini furniture tidak hanya dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya saja. Akan tetapi, perabotan rumah tangga juga digunakan sebagai bagian dari nilai interior itu sendiri. Mereka ditempatkan untuk membuat ruangan terasa lebih hidup dan tampak indah serta cantik. Itulah kenapa mebel yang tampak cantik akan lebih banyak dipilih.

Dalam hal ini, kayu walnut termasuk salah satu jenis yang memiliki urat kayu cantik. Jadi tanpa finishing pun anda bisa melihat bagaimana visualnya yang begitu mempesona dengan kesan gagah. Ketika diberi lapisan luar pun, urat kayunya justru akan tampil semakin menawan untuk menambah nilai estetika ruangan anda.

 

  1. Mempunyai Banyak Pilihan Warna

Lemari pakaian yang bagus banyak dipilih dengan menggunakan material kayu walnut, salah satu faktornya adalah jenis kayu ini memiliki banyak pilihan warna. Mulai dari warna coklat tua, coklat muda, coklat hitam, sampai warna hitam. Jadi tidak melulu hanya tersedia dalam pilihan warna coklat biasa yang monoton. Itu membuat tampilan lemari dari material walnut tampak semakin apik ketika dipandang.

Sederet keunggulan yang dimiliki kayu walnut membuatnya banyak dipilih sebagai material dasar berbagai furniture. Salah satunya yaitu lemari pakaian seperti dari Cellini Furniture, yang dibuat dengan menggunakan kayu walnut. Anda juga bisa melihat kombinasi lainnya yang mampu menciptakan perpaduan selaras untuk menciptakan fungsi esensial lemari dan menunjang estetika ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *